Gokiel!! Burger raksasa ada di BALI!!

Iseng-iseng ngupingin TV sambil nge-blog dapat deh info burger raksasa ni. Truz cari-cari di google ketemu deh.. hahaha
Berikut berita gue kutip dari kompas

DENPASAR, KOMPAS.com — Jika Anda penyuka burger, mungkin Anda akan terkejut melihat sebuah burger yang beratnya mencapai 6 kilogram. Dalam menyantap burger ini, Anda pun harus mengumpulkan keluarga atau kerabat terlebih dahulu karena Anda tak mungkin menyantap burger ini seorang diri

Berikut ilustrasinya:

Mungkin Anda masih penasaran burger apa yang dimaksud. Burger ini dinamakan giant burger atau burger raksasa. Sesuai dengan namanya, ukuran burger ini jauh lebih besar dari burger pada umumnya. Burger raksasa berdiameter 50 sentimeter dengan ketebalan 15 sentimeter.

Proses pembuatan burger ini hampir sama seperti burger biasa, tetapi karena berukuran raksasa, daging yang dibutuhkan pun minimal 5 kilogram. “Kendalanya hanya saat pembuatan roti burger, kami harus mengulang tiga kali karena sempat 2 kali pecah,” ujar Gusti Nyoman Putra, pembuat burger raksasa ini, Rabu (3/3/2010).

“Bingung makannya, burgernya besar tapi mulut saya kecil,” ujar Rio Barlianto, seorang karyawan swasta, setelah mencicipi burger raksasa untuk mengobati rasa penasarannya.

“Rasa rotinya lebih legit dan memang enak dibanding burger biasanya,” ujar Murdani Usman, fotografer freelance yang juga dapat kesempatan menikmati burger raksasa.

Burger raksasa ini dapat dinikmati oleh 25 orang sekaligus. Namun sayangnya, burger ini tidak dijual bebas dan hanya dihidangkan dalam rangka promosi image terbaru sebuah tempat usaha kuliner di kawasan Kuta Bali.
Gambar: G-pics