Festival melompat bayi di spanyol!!

Spanyol dikenal memiliki festival-festival aneh dengan jumlah terbanyak diantara negara lainnya. Disini anda bisa melihat festival-festival tak lazim sepanjang tahun, mulai dari fastival melempar tomat valencia sampai festival dikejar banteng di pamplona. Dan g kalah seru dan anehnya, festival melompat bayi di Castillo de murcia.


Setiap pasangan yang baru dikaruniai bayi bisa mengikuti festival ini yang di sebut el colacho oleh penduduk lokal. Festival ini telah berlangsung sejak tahun 1620-an.

Aturan mainnya sederhana, sang bayi di geletakkan di tanah (dengan alas tentunya... :D) lalu seorang pria dewasa dengan berdandankan setan berlari dan melompati bayi-bayi yang digeletakkan tadi. Makna dari lompatan ini adalah untuk menghindari setan-setan yang ingin mengganggu sang bayi. Bagaimana jika ada bayi yang tidak mengikuti festival ini?
Dari info yang gue baca, katanya bayi tersebut kelak bakal rentan terhadap serangan penyakit. Berarti festival ini kayak imunisasi dunk? :D
Seramkah festival ini? Mungkin seram, bagi sang bayi... hahaha Tak heran jika ada bayi yang menangis karena takut melihat dandanan setan tadi. Tapi bagi kita itu cukup menghibur dan menarik untuk ditonton.
Pernahkah terjadi sebuah insiden? sampai sekarang sih belum ada. Belum ada yang melapor maksudnya... :D

spanish fiestas