Awas bahaya "one night stand"!!

"Kencan satu malam" di zaman seperti sekarang ini bukanlah hal yang aneh. Hal itu sering dilakukan oleh mereka yang terpengaruh pergaulan bebas. Seperti ditulis AskMen, alasan mereka melakukan kencan satu malam antara pria dan wanita adalah sama. Yaitu, dikendalikan oleh hawa nafsu seksual, merasa kesepian, atau mereka hanya ingin main-main sebelum memutuskan untuk berkomitmen.

Bagi mereka kencan satu malam itu menyenangkan, sangat sensual, berbahaya, dan sekaligus dapat meningkatkan ego. Tapi setiap kali terlibat dalam kencan satu malam, Anda harus mempertimbangkan tiga implikasi penting seperti penyakit kelamin yang menular, hubungan Anda dengan pasangan bisa berantakan, dan enggan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Penyakit kelamin yang menular adalah persoalan yang tak seorang pun suka untuk membicarakannya. Biasanya orang yang sering berkencan satu malam, sangat berisiko terkena penyakit kelamin karena mereka tidak tahu gaya hidup teman kencan bahkan mengenal satu sama lain. Itu juga dapat terjadi karena mereka tidak memakai pelindung (kondom).

Dan, kebanyakan dari mereka menolak memakai pelindung, untuk mendapatkan kepuasan seksual yang akhirnya mengabaikan kesehatan, bahkan dapat berujung pada kematian. Bagi kaum wanita, risiko hamil di luar nikah juga dapat menjadi efek negatif dari kencan semalam. Berbeda dengan mereka yang setia dengan satu pasangan, kemungkinan rendah berisiko terkena penyakit kelamin.

Harapan untuk dapat menjalin hubungan lebih lanjut yang lebih serius dalam kencan semalam, kemungkinannya sangat kecil. Hal itu disebabkan karena pada dasarnya mereka belum mengenal satu sama lain dan kepercayaan di antara keduanya sangat minim. Kencan semalam banyak sekali efek negatifnya. Perteballah iman Anda dan setialah kepada pasangan Anda. (lip6/pit/ft:ilustrasi)

Rileks